Soto Rempah Kedai Vege Berkhasiat Jaga Imun Tubuh

Disaat pandemi seperti sekarang ini, menjaga imunitas tubuh menjadi suatu hal yang sangat penting. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta menerapkan pola hidup sehat menjadi senjata ampuh dalam mencegah terjangkit virus corona. Disamping itu, meminum vitamin serta mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi juga sangat penting dilakukan oleh setiap orang supaya kondisi tubuh senantiasa sehat.

Menurut sejumlah kalangan, mengkonsumsi makanan yang mengandung rempah – rempah dipercaya memiliki khasiat sangat baik untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu pengusaha kuliner yang menyajikan makanan sehat berbasic vegetarian, Mayaningsih. “ Rempah – rempah seperti jahe, kunyit, sereh, langkuas dan kayu manis itu sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Sehingga sangat baik dikonsumsi ditengah pandemic corona kayak sekarang ini.” ucapnya.

Dan untuk menambah menu kuliner sehat yang berkhasiat meningkatkan sistem imun di kedai milikinya, iapun akhirnya membuat menu baru berbentuk soto dengan citarasa rempah – rempah yang tinggi. “ Corona kan menyerang tenggorokan serta paru – paru, jadi saya coba membuat makanan yang bisa menghangatkan tenggorokan seperti soto dengan bumbu rempah – rempah ini. “ ungkap wanita yang sudah menjadi vegetarian sejak 22 tahun lalu.

Diuraikan oleh Mayaningsih, bahan rempah yang digunakan dalam membuat soto tersebut yaitu jahe, kunyit, lengkuas, kemiri, kapulaga, kayumanis dan cengkeh. Adapun untuk isinya, ia mamasukan bihun, kol serta toge dan juga jamur tiram yang dibuat seperti daging ayam, ditambah juga dengan irisan tomat, daun seledri plus jeruk nipis. Iapun menjamin, jika bahan – bahan yang digunakannya dalam kondisi fresh serta dicuci secara bersih sebelum di olah, sehingga terjamin kebersihannya.

“ Sengaja saya menggunakan kuah bening bukannya kuah santan, supaya lebih sehat karena tidak mrngandung kolestrol. Sebab Kedai Vege sejak dulu telah dikenal sebagai tempat kuliner yang menjual makanan sehat. Untuk harga pun sangat terjangkau, setengah porsi soto rempah ini saya bandrol dari harga 18 ribu hingga 24 ribu. Sedangkan untuk paket satu porsi mulai dari harga 25 ribu sampai 35 ribu. Sejak saya menyediakan menu soto rempah ini, banyak pelanggan yang memesan. Dan responnya sangat bagus, karena pas dimakan memang langsung terasa banget kesegaran serta kehangatan rempah – rempahnya ke tubuh. “ tutur Maya ketika ditemui di kedainya yang beralamat di jalan Palmerah Utara nomor 121, Jakarta Barat.

 

 

 

 

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION