Indahnya Pesona Telaga Bintang Di Obyek Wisata Raja Ampat

Bukan hanya Wayag dan Piaynemo saja, ada satu lagi destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Raja Ampat, yaitu Telaga Bintang. Seperti namanya, kawasan wisata ini adalah sebuah teluk atau laguna yang bentuknya terlihat laksana bintang yang memiliki 5 buah sudut. Telaga Bintang sendiri biasa disebut Laguna Bintang oleh masyarakat setempat. Keindahan Telaga Bintang sendiri sudah terkenal hingga ke manca negara, dan umumnya Telaga Bintang masuk ke dalam destinasi wisata saat para wisatawan mengeksplore Raja Ampat.

Untuk jarak tempuh menuju Telaga Bintang membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan laut dengan speadboot dari Waisai Ibu Kota Raja Ampat. Apabila dilihat secara letaknya, memang Telaga Bintang ini masuk kedalam wilayah Kabupaten Raja Ampat provinsi Papua Barat. Biasanya, para wisatawan akan menaiki karang yang terdapat  di Bukit Piaynemo. Bukit Piaynemo ini lokasinya cukup beredekatan dengan telaga Bintang. Tujuanya adalah agar bisa melihat bentuk Telaga Bintang tersebut dengan jelas.

Namun saat trekking, disarankan Anda untuk memakai sepatu supaya terhindar dari bebatuan karst yang cukup terjal dan tajam. Untuk sampai kepuncak Bukit Piaynemo, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit treking dijalur yang cukup sempit dan curam, sehingga Anda harus berhati – hati. Pemandangan menakjubkan akan Anda jumpai begitu tiba dipuncaknya. Gugusan kepulauan disekitarnya membentuk sebuah Bintang yang terlihat begitu mempesona. Airnya bewarna hijau dipadukan dengan awan putih dan lautan lepas membuat siapapun yang berada di Telaga betah berlama – lama.

Tidak jauh dari tempat ini ada sebuah penginapan yang dapat digunakan buat Anda yang ingin melaksanakan shalat atau ibadah. Namun jangan lupa, Anda harus izin kepada pemiliknya terlebih dahulu. Dan satu lagi yang wajib diingat, Anda harus selalu menjaga kebersihan saat berada di kawasan Raja Ampat, karena kawasan wisata ini telah menjadi icon kebanggaan bangsa Indonesia.(MYd)

 

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION