4 Air Terjun Eksotik Dalam Satu Desa Di Bali

Ketika mendengar nama Pulau Dewata Bali, pasti sebagian dari Anda langsung membayangkan indahnya panorama alam pegunungan serta pantainya. Tidak salah memang, karena selama ini pulau Bali sudah terkenal keindahan pantai dan alamnya ke penjuru dunia. Namun perlu Anda ketahui pula, bahwa sesungguhnya Bali pun memiliki wisata alam selain gunung dan pantai. Cobalah untuk sedikit melangkahkan kaki ke Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Singaraja, Bali. Pasalnya, di lokasi tersebut, Anda bisa menemukan empat air terjun sekaligus yang mempesona.

Hanya berjarak kurang lebih 2.5 jam perjalanan dari Kota Denpasar, keempat air terjun tersebut bisa Anda nikmati kejernihan air serta panoramanya yang begitu memukau. Berikut ini uraan singkat mengenai keindahan empat air terjun yang berada dalam desa Sambangan, Bali.

  1. Air Terjun Aling-Aling

Air terjun Aling – Aling  menjadi yang tertinggi di Desa Sambangan jika dibandingkan dengan yang lainnya. Sebab, Air Terjun Aling-Aling memiliki ketinggian hingga mencapai 35 meter. Tebing – tebing tinggi yang berada di sekitar air terjun, bisa Anda panjat dan Anda bisa melompat langsung ke kolam alami yang dibawahnya. Air terjun ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan, baik untuk berendam, ataupun untuk lokasi berfotoria yang sangat eksotis.

  1. Air Terjun Pucuk

Air terjun ini memang tidaklah setinggi Air Terjun Aling Aling. Namun, air terjun yang tingginya mencapai 16 meter ini memiliki keunikan yang tidak akan Anda dapatkan di air terjun manapun. Pasalnya, Anda dapat terjun dari atas tebing mengikuti hempasan air terjun layaknya burung, kemudian langsung berenang di kolam penampungan alaminya. Tempat ini rasanya sangat cocok bagi Anda yang bernyali besar.

  1. Air Terjun Kroya

Bila di air terjun Aling-  Aling Anda bisa melompat dari puncak tebing, namun di air terjun Kroya Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari seluncuran alami alias lintasan air terjun setinggi 12 meter. Dan jika Anda memiliki adrenalin lebih besar, setelah meluncur cobalah untuk melompat dari atas tebing setinggi lima meter.

  1. Air Terjun Cemara

Berada di atas bukit Desa Sambangan, air terjun Cemara ini disebut-sebut sebagai yang terbaik. Memiliki ketinggian mencapai 25 meter dan lebar enam meter, air terjun Cemara begitu indah dipandang. Tumbuhan dan pepohonan yang hidup di sekelilingnya pun kian menyegarkan mata dan pikiran Anda. Sehingga ketika berada di tempat wisata ini, tidak sedikit wisatawan yang menyatakan keindahan surga kecil yang tersembunyi di pulau Bali tersebut.

Melihat eksotismenya ke empat air terjun di desa Sambangan, Kabupaten Singaraja, Bali ini, rasanya akan sangat disayangkan apabila dilewatkan. Baik Anda yang gemar liburan sambil berpetualang ataupun hobi fotografi, tempat ini layak dijadikan pilihan dimasa liburan.(Bet)

 

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION