6 Khasiat Tanaman Bunga Brokoli Kuning Bagi Tubuh

Banyak cara dan usaha yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Mulai dari olahraga, mengkonsumsi makanan sehat secara teratur, menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi jamu atau suplemen serta berolahraga. Namun jika kesehatan Anda terganggung, untuk mengatasinya bukan hanya bisa dilakukan secara medis saja, tetapi juga bisa diatasi dengan cara traditional yakni mengkonsumsi berbagai jenis tanaman obat.

Salah satu jenis tanaman yang baik untuk kesehatan adalah bunga brokoli kuning. Bunga ini sangat berbeda dengan sayuran brokoli, karena memang memiliki bentuk dan warna yang berbeda yaitu berwarna kuning pada bagian tengahnya. Karena berbeda warna dan jenis, maka ada beberapa perbedaan dengan brokoli yang pada umumnya dikonsumsi. Berikut ini penjelasan mengenai manfaat bunga brokoli kuning :

  1. Menstimulus Otak Untuk Miliki Pikiran Lebih Fresh

Kandungan lemak omega 3 yang terdapat dalam bunga brokoli kuning, bukan hanya baik dalam proses pertumbuhan dan perkembangan otak saja, namun juga dapat membantu dalam menstimulus otak supaya memiliki pikiran yang lebih segar. Manfaat ini sangat berguna bagi mereka yang tengah mengalami masalah besar hingga menyebabkan otaknya stres dan harus berfikir dengan berat.

  1. Mengatasi Edema Pada Kulit

Khasiat lainnya dari bunga brokoli kuning yaitu membantu atasi kondisi edema yang terjadi pada kulit. Manfaat tersebut diperoleh karena adanya kandungan vitamin C dan vitamin B di dalam bunga brokoli kuning. Kulit yang rusak akibat edema, dapat lebih cepat sembuh dengan mengkonsumsi bunga brokoli kuning.

  1. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan permasalahan pada tulang yang mengalami pengapuran akibat kondisi tulang yang menua dan kekurangan mineral penyusunnya. Kandungan mineral yang tinggi terutama kalsium di dalam bungan brokoli kuning, dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis.

  1. Atasi Sembelit

Sembelit menjadi salah satu permasalahan pada pencernaan yang banyak dialami dengan kondisi kesulitan buang air besar. Kandungan serat yang tinggi pada bunga brokoli kuning, dapat membantu mengatasi kondisi sembelit.

  1. Terapi Untuk Leukimia

Beberapa orang mencari tanaman bunga brokoli kuning karena salah satu manfaatnya adalah dapat digunakan guna mendukung terapi bagi penderita leukimia. Kandungan vitamin B kompleks yang melimpah di dalam bunga ini, sangat bermanfaat dalam proses terapi untuk penderita leukimia. Efek positif ini bisa pula Anda kombinasikan dengan jamu sarang semut.

  1. Manfaat Lainnya

Disamping beberapa manfaat yang sudah disebutkan diatas, dampak positif lain dari mengkonsumsi bunga brokoli kuning adalah, bisa mencegah terjadinya anemia, mengangkat timbunan lemak di perut, menjaga keseimbangan cairan tubuh, mengobati pusing, hingga mampu memperkuat sistem imun tubuh.(ARa)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION