Cara Membuat Subjek Portrait Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki postur tubuh yang tinggi dan proporsional merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang, baik pria maupuan wanita. Bila Anda memiliki tubuh yang kurang tinggi, serta terbilang gemuk, jangan khawatir karena hal tersebut masih bisa diatasi dengan beberapa trik sederhana sehingga gambar portrait akan terlihat memiliki tinggi ideal. Dan tips ini berlaku secara umum dalam fashion keseharian kita.

  1. Gunakan Jeans Model Komprang

Jeans komprang atau semi komprang model jadul ternyata bisa membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih tinggi. Bagian bawah yang melebar memiliki ilusi yang membuat kaki nampak lebih panjang. Kuncinya disini adalah, menggunakan celana jeans yang pas pada bagian paha maupun bagian pinggang. Untuk tinggi lebih maksimal, padukan dengan baju pinggang panjang, blazer maupun blouse.

  1. Kenakan Rok Panjang

Rok panjang yang biasanya digunakan hijabers ternyata juga bisa membuat Anda terlihat tinggi. Mungkin Anda pernah mendengar, bahwa wanita pendek dilarang menggunakan rok panjang atau gaun, namun hal ini benar-benar salah. Rok panjang atau biasa disebut maxi skirt model jatuh, akan membuat ilusi vertikal sehingga kaki nampak panjang. Dan model ini banyak dikenakan selebriti yang memiliki tubuh mungil seperti Mary Kate Oslen, Rachel Zoe maupun Rachel Bilson. Pinggang yang dibuat sedikit tinggi akan membuat kaki nampak lebih panjang, serta berpaduan dengan wedges atau hak bisa memaksimalkan tinggi wanita.

  1. Pakailah Pakaian Berwarna Monokrom

Pakaian yang berwarna monokrom ternyata mampu memberikan kesan tinggi pada penggunanya. Pakaian satu warna dari atas sampai bawah akan memberikan kesan tinggi karena ilusi vertikal yang dihasilkan. Satu warna maupun menggunakan 2 warna yang sama atau berbeda kepekatan juga bisa. Misalnya, atasan putih dengan bawahan hitam juga mampu memperkuat kesan tinggi. Monokrom dapat diartikan secara umum hanya menggunakan 1 warna saja. Menggunakan beberapa warna sekaligus akan membuat tubuh terbagi menjadi beberapa segmen dan hal tersebut tidak akan efektif membuat tubuh nampak tinggi. Sebaliknya, penggunaan 1 warna akan nampak sebagai 1 segmen yang akan lebih maksimal.

  1. Gunakan Motif Garis Vertical

Ini merupakan cara lama yang masih efektif digunakan hingga saat ini, yai tu menggunakan atasan atau bawahan bermotif garis vertical. Ilusi panjang bisa dihadirkan dengan cara ini, dan tentunya banyak tersedia dipasaran setelan model vertical.

  1. Gunakan V Neck

Baju dengan V neck ternyata juga sangat efektif membuat pemakainya baik pria maupun wanita, terlihat lebih slim dan langsin. Alasan dibalik ini adalah torso (batang tubuh yang terdiri dari dada, dan perut) akan nampak lebih panjang.

  1. Hindari Pakaian Berukuran Besar

Pakaian berukuran besar  akan membuat tubuh Anda terlihat gemuk. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah penggunaan pakaian yang kebesaran apabila Anda ingin terlihat lebih tingggi saat difoto. Sebaliknya, kenakanlah pakaian slim fit yang cenderung pas dengan ukuran tubuh Anda.

  1. 7. Meninggikan rambut

Ternyata tatanan rambut yang dibuat meninggi, juga berperan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Asalkan tidak berlebihan, cara ini bisa membantu baik untuk perempuan dan lebih umum pada pria dimana banyak sekali potongan rambut tinggi, seperti spike, mohawk, dan lain sebagainya.

  1. 8. Gunakan Blazer

Blazer pada pria mampu memperkokoh penampakan bahu, memperlebar serta menghasilkan kesan tinggi. Blazer bagian bawah yang lurus dengan pergelangan tangan akan membuat kaki nampak lebih panjang. Kaki yang terlihat panjang akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi secara keseluruhan.

  1. 9. Kenakan Turtle Neck

Turtle Neck atau leher kura kura merupakan sebutan untuk kerah melingkat pada leher yang banyak dijumpai pada model model sweater. Kerah jenis ini akan mampu membuat ilusi tubuh nampak lebih tinggi.

  1. 10. Gunakan Hak tinggi

Untuk wanita, hak tinggi sesuatu yang sangat mudah didapatkan, mulai dari sandal sampai sepatu. Dan bila Anda memiliki sepatu yang berwarna senada atau monokrom dengan pakaian yang dikenakan,  maka tinggi akan terlihat maksimal. Untuk pria bisa pula menggunakan sepatu dengan hak agak tinggi atau menggunakan alas sepatu yang banyak dijual dipasaran.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION