7 Gaya Hijab Yang Nyaman Dipadukan Jeans Dan Kemeja

Tren fashion hijab hingga kini semakin berkembang, mulai dari gaya berhijab syar’i hingga fashion hijab buat Anda yang masih gemar memakai celana. Gaya berhijab ini sangat bervariasi, jadi Anda tidak perlu pusing untuk menentukan gaya seperti apa yang sedang ingin digunakan.

Bagi Anda yang baru mulai berhijab,  juga tidak harus membeli beragam pakaian baru. Baju, kemaja, jaket, sweater, cardigan, kaos, dan jenis pakaian lainnya yang sudah ada sebelum berhijab, masih tetap bisa digunakan. Apalagi jika Anda tambahkan aksesoris dan penunjang gaya hijab lainnya supaya makin terlihat menarik, pastinya akan makin terlihat modis penampilan Anda.

Untuk mengetahui gaya berhijab kasual yang saat ini masih banyak penggemarnya, mari disimak uraiannya berikut ini

  1. CardiganPanjang, Kaos & Celana Jeans

Saat ini wanita berhijab lagi sering terlihat memakai cardigan panjang dengan kaos sebagai dalaman. Untuk memadupadankannya, biasanya mereka menggunakan celana sebagai bawahan. Untuk Anda yang gemar memakai celana jeans, rasanya tidak ada salahnya menyontek gaya yang satu ini. Dengan menambahkan aksesoris pada pergelangan tangan, penampilanmu semakin trendy.

  1. Padukan celana jeans dengan jaket jeans 

Kalau mau tampil kasual, memakai celana dan jaket jeans merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kedua pakaian ini kalau dipadukan, rasanya pernah lekang oleh waktu. Andapun tidak akan ketinggalan zaman kalau memakainya. Meskipun banyak tren berpakaian yang baru lagi, paduan ini selalu everlasting.

Alas kaki apapun juga cocok dikenakan dengan tampilan tersebut, mulai dari sneakers, flat shoes, heels, wegdes, dan sepatu olahraga. Untuk model hijabnya, Anda bisa memakai hijab segiempat sederhana atau pasmina sesuai selera Anda. Sedangkan untuk penggunaan tas, Anda juga bisa memilih tas model apapun. Namun yang terpenting sesuaikan dengan aktivitas yang hendak dilakukan pada saat itu.

  1. Padukan sweater-mu dengan kemeja

Nggak harus punya jaket yang tebal atau beli jaket baru untuk menyelimuti dari hawa dingin musim hujan. Anda bisa memanfaatkan sweater dan kemeja yang Anda punya selama ini. Tinggal pilih, mau kemejanya yang menjadi dalaman dan sweater-nya yang menjadi luaran atau sebaliknya sama-sama oke.

  1. Baju Pendek Sebagai  Outfit 

Sudah mulai berhijab, bukan berarti Anda harus membeli banyak pakaian untuk menunjang penampilan saat ini. Anda masih dapat berpakaian tertutup dengan mengaplikasikan pakaian yang ada. Apalagi kalau dipadukannya dengan baju panjang yang polos, penampilan Anda dijamin nggak akan membosankan.

  1. Celana Jeans Bisa Digunakan Ke Acara Semi Resmi

Saat Anda menghadiri acara yang cukup resmi, biasanya mengikuti dress code yang tercantum di undangan atau menyesuaikan dengan pakaian yang memang resmi. Sesekali Anda perlu nih mencoba celana jeans ke acara resmi sebagai bawahan untuk memberikan kesan tetap santai dan nggak kaku. Asal, atasannya blouse dan clutch, tentunya tidak akan mengurangi tampilan Anda yang cantik.

  1. Kemeja Bisa Untuk Berkumpul Bareng Teman

Selama ini seringnya Anda mengenakan kemeja hanya ketika pergi kuliah atau kerjas aja. Kenapa tidak mencoba sesekali untuk mengubahnya? Anda bisa membuat kemeja juga cocok dipakai saat bersantai dengan teman atau keluarga. Jangan sungkan untuk tampil berani dengan mencoba berbagai warna, apalagi kalau kemeja yang dikenakan memang bermotif.

  1. Paduan Hijab, Celana jeans & Kemeja Gelap

Bila bosan tampil berwarna cerah atau kalem, Anda juga bisa sesekali mencoba mengenakan pakaian berwarna gelap. Apalagi kalau Anda memang malas menjadi sorotan ketika ditengah keramaian, tentunya tidak akan terlihat mencolok dengan pakaian berwarna gelap.(Nan)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION