4 Tips Terlihat Cantik Ketika Merayakan Idul Fitri

Hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Hari lebaran tersebut juga menjadi momen bagi masyarakat untuk melakukan mudik dan berkumpul bersama sanak keluarga. Oleh sebab itu, semua orang pastinya ingin merayakannya dengan tampil cantik dan sehat semaksimal mungkin.

Seluruh  wanita pastinya ingin tampil cantik di hari Lebaran dengan busana muslimah stylish, stamina sehat, serta kulit wajah yang segar. Dengan penampilan yang cantik dan fresh, tentunya akan menambah rasa percaya diri saat berkumpul bersama. Nah, untuk Anda yang ingin memberikan kesan memakau di saat lebaran, langsung saja ikuti berikut ini:

Istirahat Yang Cukup

Salah satu ritual yang sering dilakukan saat menjelang lebaran adalah membersihkan rumah. Sebagian besar orang cenderung menghabiskan malam takbiran dengan bersih-bersih rumah, mendekorasi tata letak barang, menyiapkan kue-kue ke dalam toples, dan berbagai hal lainnya. Akibatnya, stamina pun menjadi menurun karena terlalu lelah dan rasa kantuk kian menyerang saat hari Idul Fitri .

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya jangan berkerja terlalu keras atau bahkan begadang saat malam takbiran. Usahakan istirahat yang cukup, maksimal jam 10 malam agar stamina tetap sehat dan wajah terlihat segar di pagi hari.

Gunakan Masker Beras Saat Tidur Malam

Untuk memperoleh kulit yang cerah dan bersinar di pagi hari, Anda dapat menggunakan masker alami dari beras setiap tidur malam. Kandungan vitamin B1 yang terdapat dalam beras bisa membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Disamping itu, di dalam beras juga terkandung vitamin E yang berperan sebagai penangkal radikal bebas dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Penggunaan masker beras ini juga cukup mudah, caranya yaitu:

  • Ambil beras segenggaman kecil di tangan.
  • Letakkan beras di atas cobek dan rendam dengan sedikit air
  • Diamkan sekitar 1 jam hingga beras melunak
  • Setelah itu, buang dan pisahkan air rendaman dari beras yang sudah lunak
  • Haluskan beras yang telah lunak dengan menguleknya di atas cobek
  • Oleskan beras yang telah halus secara merata di kulit wajah
  • Biarkan semalaman hingga mengering
  • Saat bangun pagi hari, bilas wajah dengan air hingga bersih
  • Wajah pun menjadi lebih segar, putih, dan bersinar

Make up Minimalis 

Tata rias yang berlebihan sangat tidak cocok digunakan pada saat lebaran, karena akan memberikan kesan mencolok seperti sedang mengikuti pesta. Jenis make up yang tepat digunakan ketika berlebaran adalah make up minimalis. Penggunaan make up minimalis akan membuat Anda justru terlihat lebih natural dan cantik alami.

  • Pada bagian mata Anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna coklat agar terlihat natural. Sedangkan untuk mascara, gunakan jeniswaterproof supaya lebih tahan lama dan tidak mudah luntur saat terkena keringat.
  • Untuk kulit wajah, oleskan bb cream tipis – tipis agar warna kulit terlihat merata. Selain itu Anda juga dapat menambahkan concealer untuk menyamarkan kantung mata dan flek hitam. Terakhir, sapukan bedak tabur menggunakan brush pada kulit wajah.
  • Sedangkan untuk bagian bibir, cukup gunakan lipgloss berwarna cerah seperti merah muda atau orange untuk memberikan kesan segar di siang hari.

Busana dan Hijab Yang Modis

Hari lebaran memang identik dengan busana islami, seperti gamis dan hijab. Saat ini trend busana muslim semakin populer di tanah air. Berbagai jenis model terbaru telah dikeluarkan oleh para perancang busana di Indonesia. Dan untuk merayakan hari lebaran, Anda dapat memilih jenis busana muslim yang syar’i namun tetap stylish dan modis. Beberapa model busana muslim dan hijab yang dapat di pilih yaitu :

  • Model busana muslim kaftan, dapat memberikan kesan yang sederhana namun tetap anggun. Desainnya yang longgar dan lebar menjadikan aurat dapat tertutup dengan sempurna. Selain itu, tambahan motif dari manik-manik, payet, dan bordir pada busana kaftan memberikan ketertarikan tersendiri dan membuat Anda terlihat lebih modis.
  • Model busana muslim sambirit, merupakan model busana couple yang memberikan kesan harmonis. Anda dapat memilih jenis busana sambirit yang selaras (yaitu mempunyai warna, model, dan corak yang sama) untuk satu keluarga. Kemudian, agar penampilan Anda tidak terlihat berlebihan, sebaiknya gunakan busana sambirit yang berwarna soft atau netral.
  • Hijab pashmina, dapat menjadi salah satu alternatif gaya berhijab yang memberikan kesan anggun dan cantik. Anda dapat mengkreasikan pashmina dengan bermacam-macam model sesuai dengan keinginan. Sebagai saran, sebaiknya gunakan model yang simpel agar lebih praktis dan mudah dilepas saat berwudhu.(Nandar)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION