Eksotisme Pantai Kasap Pacitan Yang Mengagumkan

Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terkenal akan keindahan alamnya. Pantai dan Goa menjadi salah satu destinasi wisata favorit traveler lokal maupun mancanegara. Dengan letak geografis Kabupaten Pacitan yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia, maka tidaklah heran jika Pacitan memiliki banyak Pantai yang menarik untuk di kunjungi, salah stunya yaitu Pantai Kasap. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan Pantai Raja Ampat yang telah masyur ke penjuru dunia. Dari kemiripan itulah akhirnya beberapa netizen yang datang ke Pantai Kasap menyebut sebagai raja ampatnya Pacitan.

Secara administratif Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju pantai ini, Anda bisa melalui jalur arah ke Pantai Watu Karung tepatnya setelah gerbang loket Pantai Watu Karung belok kiri. Selanjutnya,  ikuti terus jalan hingga Anda menemukan papan info untuk menuju ke Pantai Kasap. Di lokasi ini, Andapun bisa menikmati sungai Cokel dengan menyewa perahu nelayan yang sudah standby di lokasi, untuk menyusuri sungai yang terhubung  langsung dengan pantai.

Pantai Kasap ini memiliki karateristik yang khas yaitu bebatuan karang serta pasir putih. Disamping itu,  obyek wisata ini termasuk pantai yang memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga bila Anda bermain di tepian pantai, disarankan untuk selalu waspada akan datangnya ombak laut yang datang secara tiba-tiba. Untuk Menikmati view yang mirip dengan Pantai Raja Ampat, Anda harus naik ke bukit yang terdapat di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak. Sesampainya di Atas bukit, Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang keren yaitu berupa gugusan pulau kecil yang di tengah laut.

Saat Anda berkunjung ke Pantai Kasap, rasanya terasa tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai – pantai lainnya yang berada di sekitarnya, yaitu pantai Watu karung dan pantai Sruni. Karena kedua Pantai ini memiliki keindahan alam yang cukup menarik untuk di kunjungi. Jadi tunggu apalagi, bila tahun ini Anda berencana untuk pergi berlibur bersama pasangan atau keluarga, tidak ada salahnya memasukkan Pantai Kasap sebagai tujuan traveling Anda.(Nan)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION