Serunya Makan Nasi Liwet di Warung Teteh, Jakarta Selatan

Akhir – akhir ini makan nasi liwet panjang beralaskan daun pisang sedang digemari dikalangan pecinta kuliner di Jakarta. Bahkan saking trendnya, foto makan nasi liwet bersama keluarga ataupun rekan – rekan tersebut sangat mudah dijumpai di situs jejaring sosial seperti facebook dan instagram. Dan salah satu rumah makan di Jakarta yang menyajikan nasi liwet panjang adalah Warung Teteh di jalan Petogogan I Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menyantap nasi liwet beralaskan daun pisang secara berramai-ramai merupakan kebiasaan yang jarang dilakukan di Jakarta, sehingga ketika trend ini melanda, viralnya begitu cepat di media sosial. Warung Teteh yang menyediakan layanan tersebut pun menjadi terkenal.

Sebenarnya, Warung Teteh sudah berdiri sejak 4 tahun lalu dan menjual menu utama berupa Mie Kocok Sukabumi, Bubur Ayam, dan Pisang Coklat. Namun, Warung ini baru terkenal sekarang karena menjual nasi liwet dalam bentuk paket untuk beberapa orang alias tidak dijual per porsi.

Adapun lauk yang ditawarkan sebagai menu pendamping nasi liwet tersebut antara lain ikan manis, ikan tawar, ikan asin, tahu, tempe, lalapan, sambal terasi dadak, dan pencok kacang. Untuk cita rasa nasi liwet di Warung Teteh tersebut pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Selain rasanya yang gurih dan beraroma, juga dikreasikan dengan kaldu ikan.(Rul)

 

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION