Empat Cara Alami Jaga Kesegaran Kulit Wajah Anda

Bagi para wanita yang memiliki rutinitas lebih banyak diluar rumah ataupun kantor, biasanya harus menghadapi beragam risiko terkait kesehatan kulit wajah. Bayangkan, paparan sinar matahari, polusi udara, hingga kelelahan bisa memberikan dampak yang kurang baik terhadap kesegaran kulit wajah Anda. Wajah kusam juga akan sangat berpengaruh pada kualitas kegiatan Abda, terlebih bagi para wanita karir. Tidak bisa dipungkiri, bahwa wajah yang cerah dan bersinar mampu mentransfer energi positif bagi siapa pun yang melihatnya.

Banyak faktor yang menyebabkan wajah menjadi kusam, terutama karena adanya sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan. Penumpukan sel kulit mati inilah yang akan membuat wajah seseorang terlihat kusam, kusut, dan terkesan lebih tua dari umur sebenarnya. Untuk menghindari wajah kusam tersebut, tidak bisa hanya dengan rajin membasuh wajah dengan facial foam saja, tetapi Anda juga dapat  memanfaatkan perawatan secara herbal.  Berikut di bawah ini beberapa bahan herbal alami yang dapat menyegarkan kulit wajah Anda.

Tomat dan Jeruk Nipis

Tomat dan Jeruk nipis merupakan dua bahan alami yang paling sering digunakan oleh wanita untuk masker wajah. Anda bisa menghaluskan satu buah tomat dan segelas air jeruk nipis dengan blender. Kemudian campuran tersebut dapat Anda oleskan di wajah sebagai lapisan masker. Diamkan masker  tersebut selama 10 hingga 15 menit. Anda bisa menggunakan masker ini sebelum mencuci muka setiap pagi.

Lemon dan Madu

Lemon dan Madu menjadi kombinasi terbaik untuk masker wajah Anda. Cukup campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon. Kemudian, Anda bisa oleskan campuran tersebut ke kulit wajah dan biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Sesudah itu, basuhlah dengan menggunakan air hangat. Madu memiliki khasiat yang mendukung kelembaban kulit Anda, sementara lemon berguna untuk memutihkan kulit dan melepaskan sel kulit mati.

Lidah Buaya

Siapa bilang khasiat lidah buaya hanya untuk rambut? Usut punya usut, lidah buaya ternyata juga baik untuk melembabkan kulit, menyembuhkan luka atau iritasi pada kulit, serta mencerahkan kulit, karena kaya akan vitamin yang di kandungnya. Anda bisa mengoleskan lender (getah) lidah buaya di kulit wajah setiap dua kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam hari.

Minyak Zaitun dan Gula Pasir

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula pasir, dan tunggu khasiatnya akan bekerja untuk kulit Anda. Buatlah semacam cream dari campuran tersebut dan gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar. Namun Anda harus hati-hati ketika mengoleskannya di area kulit di sekitar mata. Campuran minyak zaitun dan gula pasir ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan kulit, mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.(Nan)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION