Air Terjun Aling-Aling Bali Yang Sungguh Mempesona

Ada begitu banyak tempat wisata di Bali, baik itu wisata pegunungan maupun wisata pantai. Tentunya sudah tidak perlu dijabarkan lebih jauh mengapa Bali selalu ramai dan dijuluki sebagai “kota Yang tidak pernah tidur”. Tentunya karena begitu beragamnya destinasi wisata di pulau Dewata tersebut sehingga menjadikan Bali sebagai lokasi favorit untuk berlibur. Adapun salah satu tempat wisata yang jadi tujuan para traveler di Bali selain pegunungan dan pantainya yakni air terjun Aling-Aling.

Meski boleh dibilang belum terlalu lama popular dikalangan wisatawan, namun keindahan Air Terjun Aling-Aling membuat siapa saja rindu untuk kembali lagi. Terutama turis asing yang baru pertama menginjakkan kaki di Bali. Air Terjun Aling-Aling terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Atau sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Karena lokasinya yang sangat tersembunyi, pastikan Anda mengajak guide atau orang yang paham aksesnya menuju lokasi tersebut.

Saat berkunjung ke aisata air terjun Aling – Aling, Anda bisa bermain air sepuasanya, namun dengan catatan harus bisa berenang karena arusnya cukup deras. Tetapi kalau Anda tidak bisa berenang, Anda bermain airnya cukup di pinggiran saja. Disamping kejernihan airnya, pemandangan alam khas Bali yang mendamaikan akan membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng.

Akses untuk menuju Air Terjun Aling-Aling terbilang cukup ekstrim, Anda akan melewati hutan dan jalan bebatuan. Jadi sebaiknya, siapkan fisik dan stamina Anda semaksimal mungkin. Selain itu, bawalah perbekalan makanan dan air minum untuk melepas dahaga selama menempuh perjalanan. Dan ingat, jangan datang sendirian, ajaklah teman atau kerabat agar perjalanan Anda tak terasa sepi. Kemudian satu hal yang rasanya juga sangat penting untuk Anda siapkan adalah kamera. Karena akan sangat disayangkan bila Anda berwisata ke air terjun Aling – Aling tanpa berfoto ria dan tidak mengabadikan keindahan panorama alamnya. Sebab, keindahan destinasi ini masih asri sehingga banyak yang menyebut bagaikan potongan surga yang tersembunyi.(MYd)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION