Tetap Tampil Cantik Dengan Busana Muslimah Syar’i

Sebagaimana yang telah Anda ketahui, saat ini dunia fashion hijab di tanah air sudah berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun. Bila dulunya hijab lebih mengarah ke gaya yang simpel, namun sekarang banyak dikreasikan dengan gaya modern dan mengikuti trend fashion masa kini. Walaupun sudah banyak terpengaruh oleh fashion modern, tapi jangan sampai Anda mengesampingkan hakikat hijab sebenarnya, yaitu untuk menutupi aurat, dan sudah menjadi kewajiban bagi seorang wanita muslim untuk berhijab. Untuk itu, Anda tetap harus mengedepankan nilai Syar’i ketika mengenakan hijab dan busana muslimahnya. Hijab Syar’i memiliki ciri khas busana yang longgar dan tiak menunjukkan lekuk tubuh, serta jilbab yang panjangnya menutupi hingga bagian dada.

Kenakan Busana Two Piece

Menggunakan busana two piece sangat cocok untuk Anda yang berusia muda. Untuk mempertahankan kesan syar’I, sebaiknya gunakan blouse longgar dan tidak menerawang. Sedangkan untuk bawahannya, pilihlah rok yang memiliki bentuk melebar di bagian bawah serta pastikan rok yang Anda gunakan berbahan tebal dan tidak menerawang. Lalu bagaimana dengan hijabnya? Untuk hijabnya, Anda dapat menggunakan hijab pasmina atau hijab lainnya yang dapat menutupi bagian dada.

Gunakan Warna Cerah

Bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan balutan hijab syar’I, cobalah menambah koleksi hijab dengan warna cerah. Cobalah untuk mengoleksi beberapa warna hijab seperti soft grey, peach, baby blue, mint, baby pink dan berbagai warna pastel lainnya. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan lembut serta dapat membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih fresh dan lebih muda.

Pakai Outware

Seperti yang Anda ketahui, saat ini memadukan fashoin dengan outware adalah gaya yang banyak digemari oleh wanita dari berbagai kalangan. Bila Anda ingin menghadiri acara formal seperti pernikahan ataupun yang lainnya,  Anda dapat memadukan busana dengan coat ataupun blazer. Perpaduan tersebut akan membuat penampilan Anda jadi lebih elegan dan feminim.

Gunakan Gamis

Bagi Anda yang tidak suka dengan penampilan yang macam – macam, busana gamis tampaknya sangat cocok bagi Anda. Saat ini gamis sudah dimodifkasi dengan trend fashion modern. Busana muslim terusan seperti maxi dress, gamis abaya dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan menarik.

Tambahkan Aksesoris Untuk Pemanis

Dan bagi yang lebih suka memakai busana yang polos, agar penampilan hijab Anda tidak terlihat monoton dan sepi, sebaiknya tambahkan aksesori-aksesoris sebagai pemanis tampilan. Aksesoris seperti bros, headband dan kalung tentunya akan menambah kesan cantik dan feminim di setiap gaya berbusana. Namun Anda juga harus berhati-hati saat memakai aksesoris, jangan sampai penampilan Anda justru terlihat lebay akibat pemakaian aksesoris yang berlebihan. Karena itu, pakailah aksesoris sewajarnya dan pilih aksesoris yang warnanya serasi dengan baju dan jilbab yang dikenakan.(Nan)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION