Pasih Uug, Pantai Tersembunyi Dengan Pemandangan Unik

Berwisata ke Pantai Pasih Uug Nusa Penida Bali, sepertinya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda. Pasalnya, bukan hanya keindahan alam yang terhampar di depan mata saja,  namun juga keunikan bentuk pantainya memberikan panorama yang memukau. Pantai Pasih Uug Nusa Penida memang unik bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Di pantai ini terdapat di sebuah tebing yang memiliki lubang di tengahnya. Air laut dari lautan luas masuk melalui semacam terowongan yang mengikis tebing. Bila dilihat dari atas, akan nampak seperti kubangan di tengah tebing. Sangat indah dan memesona mata.

Keunikan Pantai Pasih Uug Nusa Penida

Air laut yang terperangkap di tengah tebing terlihat biru dengan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang ataupun bermain-main air. Birunya air laut di Pantai Pasih Uug ini terlihat semakin indah di tengah tingginya tebing yang mengelilingi. Tebing yang membentuk terowongan akibat  kikisan air laut, dari atas tampak seperti jembatan. Berjalan di atas bukit jembatan di ujung Pantai Pasih Uug ini tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi Anda.

Apabila Anda berkunjung pada saat musim hujan, rerumputan hijau yang tumbuh subur akan menambah keelokan alam di Pantai Pasih Uug Nusa Penida. Namun jika Anda datang di waktu musim kemarau, lokasinya gersang karena kering. Tapi meski begitu, hal tersebut tidaklah mengubah keindahan alam yang ada di Pantai Pasih Uug.

Suasana Alami di Pantai Pasih Uuh

Pantai Pasih Uug ini termasuk pantai yang masih alami. Lokasinya sangat tenang dengan keindahan birunya air laut serta hijaunya pepohonan dan rerumputan yang ada. Oleh karena itu tidaklah heran, apabila para wisatawan yang datang untuk mencari ketenangan akan berkunjung ke destinasi ini untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Indahnya Pantai Pasih Uug bukan hanya birunya air laut serta segarnya udara pantai saja, Anda juga bisa menyaksikan beberapa ikan manta yang berenang di kolam raksasa tersebut. Bahkan penyu – penyu juga sering menampakkan diri di pantai ini.

Cara Ke Pantai Pasih Uug

Adapun letak dari pantai ini sendiri berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk berkunjung kesana, Anda dapat menuju Nusa Penida melalui Pelabuhan Sanur, Kusamba, Pesinggahan ataupun dari Padang Bai. Anda dapat menggunakan speed boat, perahu tradisional atau kapal roro dari Pelabuhan Padang Bai. Setelah sampai di Pelabuhan Nusa Penida, perjalanan menuju Pantai Pasih Uug memakan waktu tempuh kurang lebih 90 menit.

Karena medan yang dilalui cukup sulit, disarankan menggunakan sepeda motor untuk memudahkan mencapai pantai. Tapi jika tetap ingin menggunakan kendaraan roda empat, Anda harus melanjutkan dengan berjalan melalui jalan setapak yang sempit. Ada baiknya Anda membawa perbekalan secukupny,a karena tidak terdapat warung-warung penjual makanan. Hal yang tak boleh terlupa juga adalah kamera untuk memotret setiap keindahan yang tersaji di Pantai Pasih Uug.(MYd)

 

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION