6 Pilihan Kuliner Ayam Geprek Paling Enak Di Jakarta

Walaupun banyak kuliner berbahan dasar ayam tersedia di kota Jakarta, namun menu ayam geprek tak pernah kehilangan pamornya. Menu ini bahkan mempunyai banyak penggemar fanatik. Meskipun sebenarnya bukan menu baru di dunia kuliner, ayam goreng crispy yang digeprek (dihancurkan) lalu disatukan bersama sambal pedas sangat disukai oleh berbagai kalangan.

Berdasarkan hal tersebut, banyak pengusaha kuliner yang membuka restoran dengan menu spesialis ayam geprek sambal pedas.  Karena kelezatannya, banyak orang yang rela antri hanya untuk menikmati satu porsi ayam geprek. Berikut beberapa restoran ayam geprek enak yang bisa menjadi referensi untuk Anda warga Jakarta.

  1. Ayam Geprek Mas Eko

Anda yang tinggal di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, tentunya sudah  sangat familiar dengan Ayam Geprek Mas Eko. Di sini tersedia menu unik yang membuat pengunjung ketagihan, yakni ayam geprek mozzarella. Kulit ayamnya terasa begitu renyah ketika digigit. Daging ayamnya juga lembut dan gurih. Bumbu yang membalut ayamnya  juga sangat pas di lidah. Semuanya itu juga berpadu sempurna dengan nasi putih hangat, cabai giling, serta lelehan keju mozzarella yang membalut ayam geprek tersebut.

  1. Ayam Bengkel Prekkkk

Nama yang unik dan mudah diingat membuat Ayam Bengkel Prekkkk menjadi salah satu tempat kuliner yang paling banyak dicari orang. Dinamakan Ayam Bengkel Prekkkk karena lokasinya berada di depan bengkel di kawasan jalan Jatinegara Barat Raya, Jakarta Timur.

Adapun yang membuat kuliner ayam geprek ini berbeda dengan yang lainnya adalah, ayam yang disajikan hanya dagingnya saja alias tanpa tulang. Selain itu ada tiga tingkat kepedasan yang disiapkan, yakni level sedang (3 cabai), pedas (10 cabai), dan pedas x (20 cabai).

Bagi yang tidak terlalu suka pedas sebaiknya memilih tingkat kepedasan level sedang saja. Selain itu Ayam Bengkel Prekkkk menyediakan dua jenis nasi yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu nasi putih dan nasi gurih. Penyajian nasi gurih dengan dicampur bubuk nori, wijen putih, dan bubuk cabai.

  1. Ayam Geprek Wong Sugih

Bagi yang ingin menikmati menu ayam geprek disini, Anda harus siap-siap antri. Kondisi tersebut tentunya sudah tidak heran lagi, karena ayam geprek yang disajikan sudah terkenal kelezatannya. Sensasi pedas yang ditawarkan cukup membuat ketagihan karena ada 7 level yang dapat anda pilih. Semuanya dijamin membuat anda keringatan. Untuk menu ayam geprek ada dua jenis yaitu ayam geprek dan ayam pop geprek.

Apa sih bedanya? Kalau ayam geprek dimasak dengan tepung super crispy lalu digeprek. Sedangkan kalau ayam pop geprek dimasak tanpa tepung. Lokasi ayam geprek Wong Sugih ini berada di Ruko Berverly jalan Pangeran Antasari Raya, Jakarta Selatan.

  1. Ayam Keprabon Express

Kelezatan ayam di sini tak perlu diragukan lagi. Bumbunya benar-benar meresap ke dalam ayam dan teksturnya sangat garing sehingga pecah di mulut. Bagi Anda yang tengah berada di sekitar Tanjung Duren Barat I, Jakarta Barat, tidak ada salahnya Anda mampir ke sini. Untuk soal harga, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena sangat ramah di kantong.

Menu andalan dari ayam geprek Keprabon Express yaitu paket Geprek Blenger, yang terdiri dari ayam geprek jumbo, nasi putih, keju mozzarella, telur, dan lalapan. Menyantap satu porsi Geprek Blenger sudah lebih dari cukup untuk mumuaskan rasa lapar Anda.

  1. Ayam Geprek Sambel Meledug Indonesia

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan ayam geprek beserta sambalnya yang “meledug” alias pedas banget. Oleh sebab itulah Sambel Meledug Indonesia menjadi pilihan populer para konsumen. Untuk menu ayam gepreknya, dagingnya sangat lembut, tekstur bagian luar ayamnya renyah karena dibalut tepung, sambalnya pedas, serta lalapannya segar. Uniknya, lalapan di sini menggunakan kangkung rebus sehingga terlihat berbeda dengan restoran sejenis. Level kepedasan sambalnya juga bisa Anda pilih dengan berbagai tingkatan. Bagi Anda yang hendak mencicipi kelezatan kuliner ayam geprek di resto ini, Anda dapat mengunjunginya di jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

  1. Ayam Blenger PSP

Salah satu cabang Ayam Blenger PSP yang terkenal ada di Jl. U dekat Kampus Binus Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat. Harganya yang ramah di kantong serta rasanya yang cocok di lidah, membuat banyak mahasiswa maupun mahasiswi menjadikan Ayam Blenger PSP ini sebagai tempat makan paling ideal sekaligus untuk kongkow- kongkow. Ayam Blenger PSP memiliki tagline “Pilih Level Pedasmu”.

Namun bagi yang tidak suka pedas, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena di sini masih dapat memilih ayam geprek level 0 (nol) yang tidak menggunakan cabai. Menu ayam geprek di sini tergolong istimewa. Daging ayamnya dimasak hingga empuk, telur dadarnya gurih dan rasanya pas, tidak keasinan. Selain itu keju mozzarellanya begitu banyak. Lelehannya membalut ayam dan telur dadarnya, sehingga nikmat sekali disantap panas-panas bersama nasi putih hangat.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION