Menikmati Indahnya Pantai Siung dan Wediombo, Yogyakarta

Bila membahas keindahan panorama pantai yang ada di Indonesia pasti tidak akan pernah ada habisnya. Bagi Anda para traveler, tentunya sudah sangat paham betul bahwa sebagai negara yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia memiliki begitu banyak pantai yang sangat indah untuk dikunjungi. Bukan hanya pulau Bali saja yang terkenal mempunyai obyek wisata pantai nan mempesona, ternyata Yogyakarta juga banyak memiliki wisata pantai yang begitu memukau, diantaranya yakni Pantai Siung dan Pantai Wediombo.

Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini menyajikan panorama yang sangat menarik, mulai dari pantai berpasir putih, bukit yang cukup terjal terletak dibibir pantai dan tak jauh dari bukit ini ada jalan setapak menuju ke bukit Pengilon.

Dari pantai, disebelah kirinya akan terlihat sebuah pegunungan atau bukit dengan tebing karang yang terjal menjorok ke arah laut. Pegunungan tersebut lumayan tinggi, namun terlihat indah karena banyak tanaman yang tumbuh di sana. Untuk menaiki tebing tersebut, Anda bisa berjalan kaki dari pantai sekitar 15 menit.  View yang terlihat dari sini adalah hamparan laut lepas dan terlihat indahnya pantai berpasir putih serta hutan yang hijau. Di spot ini, akan sangat pas untuk Anda berselfie ria atau yang gemar memotret landscape, Anda akan mendapatkan gambar nan mempesona dilokasi tersebut.

Selain pantai Siung, tidak jauh dari obyek wisata ini juga ada pantai yang tidak kalah menariknya yaitu pantai Wediombo. Jarak tempuh dari pantai Siung menuju pantai Wediombo hanya berkisar satu jam perjalanan. Mungkin belum banyak orang luar yang tahu tentang pantai Wedhi Ombo, namun pantai ini merupakan salah satu tempat yang menenangkan dan menyenangkan.

Pantai Wediombo merupakan pantai berkarang, jadi yang Anda liat dipantai adalah karang – karang dan bebatuan yang bisa dijadikan sebagai objek fotografi. Tapi yang perlu juga diperhatikan, Anda perlu berhati – hati untuk melewati karang ini, karena kondisinya yang licin dan beberapa ujungnya tajam. Selain menikmati pemandangan pantai nan memukau serta berenang d airnya yang bersih, Anda juga bisa menikmati segarnya air kelapa muda yang banyak dijajakan pedagang di pantai Wediombo. Lokasi ini sangat cocok sekali dikunjungi oleh Anda yang ingin  refreshing dari penatnya kesibukan sehari – hari. Oleh karenanya, jika Anda memiliki agenda berlibur ke wilayah Yogyakarta, sangat disarankan untuk memasukan kedua pantai ini dalam list liburan Anda.(MYd)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION