Komunitas Rabu Ceria Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih

Ajang pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil rakyat hanya tinggal menghitung hari saja. Namun sebelum pelaksanaannya, berbagai berita hoax, black champaign ramai terjadi dalam kehidupan sehari – hari, khususnya di sosial media.

Merasa miris dengan kondisi tersebut, sejumlah anak mudapun berinisiatif untuk membentuk komunitas Rabu Ceria. Dimana salah satu tujuan pembentukan komunitas tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman bahwa pelaksanaan pemilu bukanlah suatu hal yang menakutkan serta jadi ajang saling serang antar pendukung yang berujung pada perpecahan.

” Selama ini kalo kita mendengar kata Pemilu, yang terlintas dalam pikiran itu adalah berita hoax, black champaign, saling fitnah dan saling serang antar pendukung paslon, jadi kesannya pemilu itu sesuatu yang seram dan menakutkan. Padahal pemilu itu adalah ajang pesta demokrasi yang seharusnya penuh dengan keceriaan. Nah kami bersama -sama semua rekan yang tergabung dalam komunitas Rabu Ceria berusaha untuk menepis anggapan pemilu itu sebagai suatu hal yang menakutkan.” ucap Faikar Romdhon, Direktur komunitas Rabu Ceria saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, bahwa terbentuknya komunitas Rabu Ceria ini mendapat sambutan serta dukungan yang begitu besar dari berbagai komunitas yang ada di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung dan lainnya. ” Padahal terbentuknya komunitas ini baru 2 Minggu lalu, tapi Alhamdulillah dukungan yang mengalir kepada kita dari sesama rekan komunitas begitu banyak. Ada komunitas Abang None Jakarta Selatan, ada komunitas mobil, ada komunitas vapers, ada komunitas putih abu – abu dan sebagainya.” terang Faikar.

Dikesempatan yang sama, ia berharap agar masyarakat mau datang ke TPS – TPS yang telah disediakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang untuk menyalurkan suaranya di Pemilu. ” Pilihlah sesuai hati nurani, jangan golput. Karena harus diingat, bahwa 5 menit kita di TPS untuk nyoblos, akan menentukan nasib bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan.” himbaunya.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION