Abang None Jaksel Dukung Komunitas Rabu Ceria

Sebagai bentuk keperdulian kalangan milenial terhadap berlangsungnya pelaksanaan Pemilu Presiden tanggal 27 April 2019 mendatang secara damai, sejumlah anak muda meluncurkan komunitas Rabu Ceria. Bukan hanya di Jakarta saja, rencananya komunitas ini juga akan diluncurkan di beberapa kota besar lainnya seperti Bandung, Banten, Makassar dan Yogyakarta.

Diungkapkan oleh Faikar Romdhon selaku Direktur Komunitas Rabu Ceria, bahwa tujuan dari dibentuknya komunitas ini adalah untuk mengajak kaum milenial menggunakan hak pilihnya saat Pemilu mendatang. Disamping itu terang Faikar, juga untuk menghindari kesan bahwa pesta demokrasi 5 tahunan sekali tersebut seram dan menakutkan. “ Kalau kita lihat beberapa bulan terakhir, di sosmed kan muncul beragam berita hoax, black campaign, serta saling serang antar pendukung paslon. Seharusnya, yang namanya pesta itukan penuh dengan keceriaan bukan penuh permusuhan.” tuturnya.

Kehadiran komunitas Rabu Ceria ini mendapat dukungan dari berbagai komunitas seperti Vapers, komunitas Putih Abu – Abu, komunitas mobil dan tak ketinggalan juga komunitas Abang None Jakarta Selatan.  Keterlibatan Abang None Jakarta Selatan tersebut dijelaskan oleh Kasubdit Atraksi dan Promosi Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan, Puka Yanuar ST, Msi, bahwa sebagai bentuk dukungan untuk kegiatan anak muda yang positif.

“ Kita diundang oleh komunitas Rabu Ceria untuk berpartisipasi di acara lounching ini. Saya merasa peran Abang None Jakarta itu bukan hanya sebagai duta pariwisata dan budaya saja, tetapi juga sebagai duta program dan kegiatan pemerintah dalam melayani masyarakat. Nah saya menilai bahwa ini juga sebagai bentuk kegiatan melayani masyarakat. Komunitas Rabu Ceria mengajak bagaimana kaum milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu dengan temanya lets vote. Kita tidak mengkotak – kotakan pilihan, tetapi bagaimana anak – anak milenial bisa berkontribusi dalam demokrasi secara baik. “ ucap Puka saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ditambahkan oleh Puka, bahwa nantinya Abang None akan mensosialisasikan kepada kalangan milenial untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilu tanggal 17 April 2019 nanti. Karena sambungnya, suara yang diberikan oleh kaum milenial akan menentukan nasib bangsa kedepannya. Dikesempatan yang sama, ia juga berharap agar acara – acara positif dari komunitas anak muda lebih sering dilakukan lagi.

“ Acara seperti ini bisa jadi perekat antar komunitas, ini langkah nyata bahwa pemberdayaan dikomunitas itu positif. Contohnya seperti kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Rabu Ceria tersebut.” tegasnya seraya menyebutkan jumlah Abang None yang hadir ada 30 orang dari berbagai angkatan.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION