Lezatnya Kuliner Khas Menado Di Bintang Nusantara Café

Bermula dari kepindahannya ke lokasi yang baru di jalan Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan, sekolah musik Vidi Vici, akhirnya memutuskan untuk membuka café di lantai dasar ruko. Awalnya, ide membuat café tersebut dimaksudkan untuk para orang tua murid sekolah musik tersebut yang mengantar anaknya bisa santai sambil makan dan minum.

Namun seiring berjalannya waktu, café yang belum ada setahun beroperasi tersebut akhirnya malah berkembang pesat, dan pengunjungnya bukan hanya para orang tua murid saja, tetapi juga warga masyarakat lainnya. Dijelaskan oleh Elsa Sigar selaku pengelola café, bahwa selain menyediakan berbagai jenis makanan dan minumam, di tempat tersebut juga disediakan live music agar suasananya bisa lebih nyaman.

“ Murid – murid yang belajar di Vidi Vici juga bisa sekalian unjuk kebolehannya di sini, main live di depan pengunjung café. Dan pengunjung yang  mau nyanyi atau ikutan main musik di café ini juga boleh kok. “ terang putri dari Ully Sigar Rusady tersebut.

Sementara untuk makanan yang di sediakan di café bernama Bintang Nusantara tersebut, Elsa Sigar memilih kuliner khas Menado.  “ Pemilihan menu Menado itu dikarenakan saya berdarah Menado, dan juga banyak teman – teman yang menggemari kuliner Menado. Untuk menunya ada Ayam woku, kepala ikan woku, bubur khas Menado, ayam dan ikan rica – rica serta menu lain yang khas Menado. “ ungkapnya.

Namun bagi yang kurang menyukai berbagai olahan khas Menado, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab di tempat ini juga menyediakan menu lainnya sebagai pilihan alternatif, seperti Spagheti, ayam pop rock, nasi goreng, ayam goreng, ayam penyet, serta berbagai menu eropa. Dan untuk harganya, Elsa menjamin masih sangat ramah di kantong. “ Untuk makanan, kisaran harganya mulai dari 20 ribu hingga 65 ribu. Sedangkan untuk minumannya, mulai dari harga 10 ribu sampai 25 ribu saja, pokoknya masih terjangkau bangetlah.” tutur Elsa.

Lezatnya berbagai kuliner yang disajikan di Bintang Nusantara café ini pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti banyaknya pelanggan café yang setia berkunjung ke tempat tersebut, mulai dari perorangan, keluarga, hingga bermacam komunitas menjadikan café ini sebagai lokasi makan dan nongkrong favorit. Adapun komunitas yang jadi langganan diantaranya komunitas ontel, komunitas film, dan lainnya.

Dikenalnya nama café Bintang Nusantara dijelaskan Elsa, tidaklah lepas dari ketenaran nama sekolah musik Vidi Vici. Sekolah yang membuka kelas belajar untuk alat musik gitar, piano, drum, biola, serta ada kelas hobi itu, membawa pengaruh yang besar terhadap perkembangan café Bintang Nusantara. Nah bagi Anda yang kebetulan melintas di jalan Karang Tengah Raya, tepatnya di Ruko Bona Indah Bisnis Center nomor 9A,Cilandak, Jakarta Selatan, tidak ada salahnya singgah untuk menyantap pilihan kuliner disini. Soal citarasanya, Anda tidak perlu khawatir, dijamin bakalan ketagihan.(Rul/Noy)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION