5 Alasan Pakai Jasa Fotografer Profesional Untuk Pesta Pernikahan

Apakah sekarang ini Anda sedang merencanakan pesta pernikahan? Jika ya, tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari gaun pengantin, sewa gedung, katering, dekorasi, hingga pemain musik. Hal lain yang tidak boleh ketinggalan yakni jasa fotografer, baik untuk foto-foto pre-wedding maupun pada saat hari-H.

Fotografer memiliki peran penting pada hari istimewa Anda, karena merekalah yang bertanggung jawab untuk mengabadikan momen terindah Anda tersebut. Mungkin Anda terfikir untuk meminta bantuan teman yang bisa memotret di hari bahagia tersebut dengan alasan lebih murah. Namun sangat disarankan, untuk mengabadikan hari bersejarah tersebut gunakanlah jasa fotografer profesional yang sudah berpengalaman dalam hal wedding photography. Berikut alasannya :

Fotografer Profesional Akan Berkomitmen Kepada Anda

Anda telah membayar mereka dan mereka dibayar untuk profesi mereka, jadi sudah jelas para fotografer profesional akan bertanggung jawab penuh pada pekerjaannya. Mereka pasti akan mempersiapkan dan menjalankan tugas mereka tepat waktu dan sesuai dengan konsep yang sudah disepakati.

Fotografer Profesional Lebih Pengalaman Di Bidangnya

Fotografer profesional tentunya sudah memiliki pengalaman dalam mengabadikan momen – momen indah Anda. Mereka tahu seperti apa Anda harus berpose, dan juga tahu persis angle foto terbaik untuk Anda. Disamping itu, mereka juga pasti akan membantu Anda untuk menyelesaikan hal – hal penting yang berkaitan dengan foto pernikahan, seperti backdrop, tata cahaya, kru, dan lain sebagainya.

Hasil Foto Lebih Berkualitas

Anda sudah mengeluarkan uang untuk membayar jasa fotografer, dan tentu saja hasilnya juga akan lebih maksimal. Dengan teknik – teknik fotografi yang sudah mereka kuasai dan pemahamannya pada konsep yang Anda inginkan. Anda tidak akan menyesal telah menggunakan jasa fotografer untuk hari pernikahan Anda.

Tidak Ada Hubungan Yang Terganggu

Pada umumnya, apabila Anda memakai jasa dari teman sendiri, maka akan ada perbedaan pendapat (atau mungkin pendapat yang dipaksakan). Bisa saja Anda kesal karena hasil fotonya kurang bagus, atau sebenarnya mereka mengharapkan bayaran yang lebih untuk konsep foto yang Anda inginkan. Namun apabila menggunakan jasa fotografer profesional, Anda dapat mendiskusikan hal – hal tersebut dengan lebih leluasa, karena tidak ada hubungan pribadi yang terjalin antara kedua belah pihak.

Tidak Ingin Teman – Teman Bekerja Di Hari Bahagia

Jangan biarkan teman-teman terbaik melewatkan momen – momen bahagia Anda karena mereka harus standby sebagai fotografer di hari pernikahan. Tempat teman-teman Anda adalah di kursi undangan, bukan di daftar panitia pesta.

Jadi, apakah Anda masih berpikir dua kali untuk memakai jasa fotografer pernikahan di hari bahagia Anda? Sebaiknya pikirkanlah secara matang dan bijaksana beberapa alas an tersebut diatas.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION