7 Khasiat Kentos Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Kentos Kelapa atau dikenal juga dengan sebutan tombong kelapa,  adalah embrio dari tunas buah kelapa. Bentuk dari kentos kelapa yaitu bulat, dan terletak di dalam daging buah kelapa. Namun rasanya sungguh beda dari buah kelapa, lebih getas dan crunchy.

Sebenarnya  kentos kelapa ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan jikalau suatu kelapa dibelah dan ada isinya kentos, maka kelapa itu sering dicap kelapa jelek dan tua. Kentos nya pun pada akhirnya dibuang. Padahal disamping rasanya yang enak, ternyata kentos kelapa juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari kenos kelapa untuk tubuh.

  1. Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah

Pembuluh darah bisa pecah akibat tertutup oleh kolestrol apabila Anda tidak memperhatikan pola makan. Kerusakan pembuluh darah dapat berakibat fatal yang berujung pada kematian. Maka dari itu, Anda membutuhkan manfaat kentos kelapa ini yang diyakini bakal mencegah kerusakan pembuluh darah.

  1. Mencegah Penyakit Liver

Penyakit liver bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi kentos kelapa. Berkat kandungan nutrisi yang terdapat pada kentos kelapa, akan membuat tubuh Anda menjadi lebih kuat sehingga dapat terhindar dari penyakit mengerikan seperti liver. Ingatlah bahwa penyakit ini itu sangat bahaya dan bisa menyebabkan kematian.

  1. Mengandung Zat Besi

Zat besi yang terkandung di dalam kentos kelapa baik sekali untuk tubuh Anda. Dengan memakan banyak makanan kaya zat besi seperti tombong kelapa ini, maka Anda bia terhindar dari anemia.

  1. Tinggi Kandungan Omega 3

Kandungan tinggi omega 3 yang ada pada kentos kelapa, sangat bermanfaat untuk menutrisi otak Anda. Tentunya, dengan baiknya kinerja otak Anda, hal tersebut dapat mendorong Anda bekerja dan beraktifitas lebih maksimal.

  1. Mengandung Vitamin A

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam kentos kelapa, sungguh berkhasiat baik bagi kesehatan  terutama mata Anda. Anda akan terhindar dari gangguan penglihatan bila secara rutin mengkonsumsi kentos kelapa tersebut.

  1. Mengandung Vitamin D

Kandungan vitamin D yang tinggi dalam kentos kelapa, juga terbukti sangat ampuh dalam pencegahan serangan radikal bebas. Dengan rajin mengkonsumsi kentos kelapa tersebut, maka tubuh Anda lebih tahan terhadap serangan racun dan radikal bebas.

  1. Mengandung Protein

Kandungan protein yang tinggi dan melimpah pada kentos kelapa sungguh baik sekali untuk tubuh. Salah satunya bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan pada saat pembentukan sel di dalam tubuh.

  1. Mengandung Fosfor

Kadar fosfornya yang terdapat pada kentos kelapa juga tinggi. Manfaat kentos kelapa akan menutrisi tiap jaringan tulang dan gigi anda.

  1. Mengandung Vitamin B12

Kentos kelapa diyakini mengandung vitamin B12 yang begitu baik untuk tubuh. Dengan memakan sayuran ini, maka tubuh akan lebih imun terhadap serangan penyakit.(ARa)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION

Comments

  • Imran Silawane July 25, 2018 at 6:20 pm

    Mohon referensi nya sya minta

    Reply