Inilah 5 Website Untuk Download Foto Gratis

Disaat Anda membutuhkan suatu foto, misalnya untuk presentasi PowerPoint, mungkin yang terpikir pertama kali adalah mencari di Google. Namun jika Anda asal comot foto bisa membawa efek yang kurang baik. Untung saja kini ada beberapa website yang menyediakan foto secara gratis. Foto-foto di dalamnya boleh Anda pakai atau di edit dengan bebas. Namun, walaupun bukan suatu keharusan, tidak ada salahnya apabila Anda menyebutkan nama si pemilik foto tersebut. Berikut ini adalah nama – nama website yang menyediakan stok foto secara gratis.

Unsplash

Unsplash merupakan sebuah website yang menyediakan foto – foto berkualitas tinggi. Saat ini, website tersebut merupakan salah satu yang paling populer. Bahkan, banyak aplikasi wallpaper menggunakan Unsplash sebagai sumbernya. Anda bisa menelusuri berbagai koleksi foto di website ini berdasarkan kategori. Unsplash juga punya kategori untuk wallpaper dan aplikasi untuk itu. Andapun juga bisa bergabung dan meng-upload hasil jepretan Anda di sana.

Reshot

Situs Reshot ini juga tidak berbeda jauh dengan Unsplash. Website ini juga menyediakan berbagai foto berkualitas yang bisa di pakai dengan bebas. Selain dapat mendownload foto secara cuma – cuma, Andapun bisa bergabung untuk upload karya foto terbaik yang Anda miliki.

Pexels

Pexels juga merupakan situs foto gratis yang menarik. Selain menyediakan layanan, website ini juga mendorong komunitas untuk meningkatkan kontribusinya. Pexels memiliki leaderboard dan tantangan pada setiap bulannya. Jadi Anda tidak akan kekurangan foto – foto keren. Selain itu, Andapun juga bisa bergabung dan ikut serta dalam kompetisi di dalamnya.

Pixabay

Sekilas, Pixabay mirip dengan beberapa website yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun website ini juga menyediakan beberapa hal lain di samping foto (seperti website free stock photo). Misalnya gambar ilustrasi, video, dan gambar vektor. Yang tidak kalah menarik, Anda juga dapat melihat kamera apa saja yang banyak dipakai untuk mengambil foto dan video di sini. Sebagai tambahan lain, Pixabay juga menyediakan add-on untuk Microsoft Office. Sehingga Anda bisa dengan mudah mencari bahan untuk karya tulis atau presentasi yang Anda buat.

MOOSE

Moose merupakan website foto gratis yang sedikit berbeda dengan yang lain. Tim dari icons8 memproduksi foto dengan obyek yang bisa dipasangkan satu dengan lainnya. Misalnya foto orang dengan latar pantai dan bisa diganti dengan latar di hutan.

Anda bisa mengunduh foto secara gratis. Namun Anda harus memberi kredit (berupa link). Disamping itu, Anda juga bisa membelinya. Seperti yang bisa dilihat, Anda punya pilihan yang cukup banyak untuk mencari bahan foto. Entah untuk proyek pribadi atau komersial. Ini jelas sebuah kemudahan. Sudah banyak kalangan yang sering memanfaatkan layanan di atas.

Tapi tunggu dulu. Anda juga tidak hanya bisa memanfaatkan penawaran download foto secara gratis ini. Apabila Anda mempunyai hobi fotografi, Anda dapat meng- upload foto-foto karya yang Anda miliki. Lihat foto mana yang paling disukai oleh pengguna website tersebut sambil Anda mengembangkan kemampuan memotret dan portofolio Anda.(Rul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION