9 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Bima

Kawasan Indonesia timur ternyata menyimpan pesona alam yang tiada habisnya. Salah satunya adalah Kabupaten Bima, yang merupakan salah satu kota terbesar di Nusa Tenggara Barat. Dulu kawasan ini jarang dijamah oleh wisatawan karena terkendala oleh mahalnya jalur transportasi menuju ke sana. Namun beberapa tahun belakangan, penerbangan ke Bima semakin banyak, sehingga wisatawanpun sudah banyak yang berkunjung ke Bima.

Dengan makin banyaknya jalur transportasi ke Bima, tempat-tempat wisata di sana pun makin dilirik oleh para traveler. Dan pesona keindahan alam serta pantai di Bima sedikit demi sedikit mulai terekpose. Berikut ini beberapa tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatwan lokal dan maca negara di Kabupaten Bima.

  1. 1.Pantai Torombala

Pantai ini sangat terkenal dikalangan traveler. Dan pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Pink, karena warna pasirnya yang memang merah muda alias pink. Pantai Torombala berbentuk melengkung, dengan butiran pasir yang halus dan lembut. Yang membuat warna pasir pantai ini semakin indah adalah air lautnya yang biru terang, kontras dengan pasir pantai yang berwarna pink muda nan cantik.

  1. Pantai Oi Fanda

Pantai Oi Fanda sangat cantik dengan air laut yang jernih, membuat karang-karangnya terlihat jelas dari permukaan lautnya. Disini Anda tidak hanya bisa bersantai di tepi pantainya, namun juga bisa melakukan snorkeling, berenang di ombak yang tenang, atau menjelajahi kawasan pantai yang memang dikelilingi sumber daya alam yang masih jarang terjamah oleh orang banyak.

  1. Tanjung Meriam

Pantai ini terkenal bukan karena pasirnya yang putih bersih atau airnya yang jernih, namun lantaran di tepi pantainya terdapat batu-batu yang bentuknya seolah ditata rapi dengan potongan yang mirip satu sama lain. Padahal, aslinya batu-batu ini dibentuk oleh alam, dan hasilnya sungguh luar biasa cantik.

  1. Pantai Bajo Pulo Sape

Satu lagi pantai dengan keindahannya yang mempesona para wisatawan yang terdapat di Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai Bajo Pulo Sape memiliki alam bawah laut yang amat indah, dan kerap disebut sebagai belahan dari Raja Ampat dalam ukuran yang kecil. Disini Anda dapat melakukan aktifitas  snorkeling dan juga diving. Keindahan peanorama alam bawah lautnya dijamin membuat Anda betah berlama – lama menyelam. Sementara bagi Anda yang tidak bisa berenang, tetap dapat menikmati alam di Pantai Bajo Pulo Sape, karena pantainya bersih dan menyenangkan.

  1. Ndoko Lambu

Pantai ini dikelilingi dengan bukit yang memiliki hamparan padang savana membentang luas. Di tepi bukitnya, pasir putih berpadu dengan air laut berwarna biru jernih yang menggoda untuk bermain di sana. Pemandangan dari jauh dan jarak dekat Ndoko Lambu sama cantiknya, tinggal Anda yang memutuskan untuk menikmati kawasan ini dari sisi mana.

  1. Desa Maria

Di desa ini, rumah-rumah dengan bentuk yang masih tradisional berjajar rapi. Setiap waktu tertentu, masyarakat setempat mengadakan Festival Uma Lengge, yang berisi pertunjukan budaya tradisional setempat.

  1. Pantai Natu

Suasana ketenangan dan laut yang indah Dapat Anda temukan di Pantai Natu. Air lautnya sangat jernih, dengan ombak yang tenang dan menghanyutkan. Oleh sebab itu, sangat sayang jika saat Anda berkunjung ke Bima tetapi melewatkan obyek wisata yang satu ini.  Dijamin bikin Anda malas betah berlama – lama di pantai tersebut.

  1. Pantai Kolo

Di pantai ini Anda bisa melihat kapal megah bersandar dengan cantiknya di tengah lautan. Selain itu Pantai Kolo juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, yang dihiasi eksotisme langit senja sempurna ketika matahari kembali ke peraduannya. Intinya, ketika jalan-jalan ke Bima, Anda juga harus singgah kesini untuk menikmati pemandangan pantai yang memang luar biasa indahnya.

  1. Pantai Pasir Putih Sape

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang luas membentang. Dengan air biru jernih dan ombak yang tenang, dihias dengan batu-batu cantik di ujung pantainya. Di lokasi ini, Anda beserta keluarga dapat berenang sepuasnya sambil menikmati pemandangan pantai yang mempesona. (MYd)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION