Coba Cicipi 5 Rujak Cingur Lezat Ini Di Surabaya

Jika membahas kuliner khas nusantara yang terdapat di kota Surabaya, seolah seperti tidak ada habisnya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini memang memiliki banyak menu kuliner yang citarasanya sungguh menggugah selera. Selain lontong balap dan pecel lele, kota Pahlawan juga terkenal akan kuliner rujak cingurnya yang dapat memanjakan lidah para penggemarnya. Dan bila Anda tengah berada di Surabaya, di manakah bisa menikmati rujak cingur yang terjamin kelezatannya? Tak perlu bingung, berikut ini daftar tempat makan yang menyajikan menu rujak cingur nikmat.

  1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Pernah dengar nama rumah makan yang satu ini? Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup terkenal di Surabaya. Makanan yang berisi irisan tempe, tahu, tauge, kangkung, cingur, dan siraman bumbu petis di kedai satu ini tidak usah diragukan lagi kelezatannya. Bahkan warung yang berada di Jalan Ahmad Jais No.40 Peneleh Genteng, Surabaya ini selalu ramai oleh pengunjung. Bagi Anda yang berniat makan di sini, kedai tersebut buka mulai jam 10 pagi hinggai jam 5 sore di hari biasa. Sedang di akhir pekan, baru buka jam 11 siang dan tutup jam 5 sore.

  1. Rujak Cingur Joko Dolok

Tempat makan rujak cingur yang satu ini juga punya pelanggan tetap yang tidak kalah banyak dari warung lainnya. Terbukti saat jam ramai, pembelinya sampai meluber ke luar area makan. Berada di Jalan Taman Apsari No. 25, Embong Kaliasin, Surabaya, warung ini mampu menyajikan rujak cingur dengan citarasa yang menggoyang lidah. Dulu warung sederhana Joko Dolok berada di jalan Embong Sawo sehingga dikenal dengan Rujak Embong Sawo. Rumah makan ini sendiri mulai buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Karena jam operasionalnya yang hanya sebentar, jadi kamu harus datang lebih awal kalau tidak ingin kehabisan.

  1. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati sambil Anda melihat pesawat berseliweran di Bandara Juanda. Yap, warung rujak cingur Sedati Bu Nur Aini ini memang berada tidak jauh dari bandara international yang terdapat di kota Surabaya tersebut. Tepatnya di Jalan Raya Sedati Gede No. 66, Sedati, Juanda , Sidoarjo, Surabaya. Citarasa rujak cingur di kedai ini dijamin bisa menggugah selera makan Anda. Bagaimana tidak, bumbu rujaknya terdiri dari tujuh macam jenis petis dengan kualitas terbaik tapi harganya tetap terjangkau. Warung milik Bu Nuraini ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

  1. Rujak Cingur Delta

Seolah tidak mau kalah dengan warung rujak cingur lainnya, rumah makan ini juga punya banyak pelanggan yang selalu singgah setiap harinya. Yang unik dari warung yang berada di Jalan Pemuda No. 33 – 37, Genteng, Surabaya ini, adanya mie kuning dalam rujak cingurnya. Berada di lantai 2 Plaza Surabaya, rujak cingur Delta buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Dan enaknya lagi, di kedai rujak satu ini Anda bisa memilih sayur untuk menu rujak yang dipesan.

  1. Rujak Cingur Genteng Durasim

Warung rujak cingur satu ini tepatnya berlokasi di Jalan Genteng Durasim No. 29, Surabaya. Rujak Cingur Genteng Durasim ini sudah menjadi legenda di kota Pahlawan karena sudah berdiri sejak jaman penjajahan Jepang, yaitu tahun 1942. Saking legendarisnya, kedai satu ini pernah diundang oleh Walikota Surabaya dalam gelaran APEC yang diadakan di Surabaya pada 2013 lalu. Warung yang kini diurus oleh generasi ketiga tersebut mulai buka dari jam 11 siang sampai jam 5 sore.(Yun)

 

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION