Saffana Hadirkan Busana Bertajuk Electic Romance

Perkembangan fashion busana muslim saat ini semakin pesat, sejumlah rumah mode dan designer papan atas Indonesia juga terus melakukan inovasi dalam rancangannya. Salah satu yang menghadirkan nuansa baru pada koleksi busana muslimahnya yakni Saffana.

Dalam designnya kali ini, Saffana menghadirkan koleksi yang diberi judul Electic Romance. Rancangan pada busana tersebut terinspirasi dari berbagai bentuk atau shape bangunan – bangunan modern dan futuristic di dunia. Kata electic disini seperti mencampurkan satu gaya dengan style yang lainnya untuk membentuk satu kesatuan yang utuh.

Diungkapkan oleh designer Saffana, mencampurkan lebih dari satu gaya tidak berarti menjadi berantakan (electic). Tujuan dari stle tersebut adalah menggabungkan berbagai bentuk lipit simetris, lipit lurus, wavy dan lipatan – lipatan. Dengan penyatuan bentuk – bentuk tersebut, akan menghadirkan kesan tegas yang melambangkan nodemitas. Dipadukan dengan bahan – bahan dan siluet meliuk lepas yang menggambarkan feminimitas yang masih dipegang teguh dalam kehidupan sehari – hari wanita Indonesia, khususnya yang berbusana muslimah.

Untuk koleksinya kali ini, designer Saffana menggunakan material chiffon, satin silk dan tule nylon. Sementara teknik manipulation yang digunakan yakni teknik pleating, siluetnya berbentuk A dan adapula yang berbentuk H serta O. pada rancangan tersebut, Saffana ingin menghadirkan koleksi feminim romantic, namun kesan modern dan futuristicnya tetap kental.(Rul)

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION