40 Tahun Berkarya, Poppy Dharsono Gelar Syahda Pusaka

Poppy Dharsono, seorang Fashion Connoisseur tanah air, selalu menunjukkan kecintaannya terhadap keindahan nusantara pada setiap rancangannya. Ia merasa menjadi tanggung jawabnya juga sebagai seorang perancang busana modern, untuk mengabadikan budaya yang telah diwariskan melalui karyanya,

Di perjalanan karirnya yang ke 40 tahun, Poppy menggelar fashion show dengan tajuk Syahda Pusaka. Melalui tema tersebut, Poppy berkeinginan mengangkat kecantikan klasik yang mulia,, warisan leluhur bangsa Indonesia yang tak akan lekang oleh waktu, “ Mode adalah tentang seni dan jati diri.” terang Poppy Dharsono di Plenary Hal, Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat.

Ada 99 rancangan busana yang di tampilkan Poppy di acara fashion show dalam rangka 40 tahun dirinya berkarya. Diantara karya – karya yang di tampilkan yaitu sepasang busana penganti sunda lengkap dengan para pengiringnya. Kemudian ada koleksi busana tenun Sumba, Lombok dan Bali, busana pria bermotif songket Sumba, Lombok, Deli serta Deli.

Dengan perbedaan yang justru menjadi warna warni harmonisasi dalam persatuan Bhineka Tunggal Ika, barisan rancangan Poppy Dharsono selalu ingin membawa keindahan klasik nusantara yang diupayakan oleh usaha kerakyatan ke panggung dunia yang fashionable dan modern.(Ara/Foto By Alul)

 

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION