Waktu Yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Buah-buahan

Selain kaya akan serat, buah juga banyak mengadung vitamin serta nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Namun, pernahkah terpikirkan oleh anda, kapankah waktu yang baik untuk mengkonsumsi buah – buahan, apakah sebelum atau sesudah makan? Berikut ini adalah 3 waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah-buahan :

  • Pertama, waktu yang paling baik untuk memakan buah adalah di saat perut dalam keadaan kosong. Hal tersebut di karenakan, buah akan menjadi alat detoks yang efektif untuk tubuh dan semua nutrisi yang dikandung buah dapat terserap dengan sempurna. Makan buah saat perut kosong di pagi hari akan melancarkan pencernaan.
  • Selanjutnya, alangkah baiknya untuk mengonsumsi buah itu 1 jam sebelum berolahraga. Buah akan meningkatkan energi tubuh dan tidak akan membuat anda merasa mual karena kekenyangan saat berolahraga.
  • Anda juga dianjurkan untuk makan buah 1 jam sebelum makan siang atau 2 jam setelah makan siang. Ini disebabkan, kandungan dalam buah akan benar-benar terserap secara maksimal oleh tubuh. Mengonsumsi buah sesudah makan siang ini juga membantu tubuh mengurangi jumlah kolesterol yang terserap.

Itu adalah merupakan tiga waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah, sehingga manfaat positif akibat mengkonsumsi buah bisa di dapat dengan sempurna. Anda juga tidak disarankan makan buah langsung setelah makan nasi. Ini dikarenakan, setelah makan, penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa makan buah, maka perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Ini pula yang berpotensi memicu sakit perut dan diare. (Rez)

About the author

I'm Jornalist and Photographer

Related

JOIN THE DISCUSSION